Informasi Penerimaan Mahasiswa Baru Selengkapnya
  • Beranda
  • Pendidikan
  • Forum Group Discussion Fakultas Teknologi Industri Universitas Jayabaya dan Fakultas Teknik Universitas Putra Indonesia Cianjur

Forum Group Discussion Fakultas Teknologi Industri Universitas Jayabaya dan Fakultas Teknik Universitas Putra Indonesia Cianjur

  • 05 Juli 2024, 14:57 WIB
  • /
  • Dilihat 60 kali

Dalam mendorong pengembangan pelaksanaan program bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat, Fakultas Teknik Industri (FTI) Universitas Jayabaya telah melakukan kerja sama dengan perguruan tinggi/lembaga dalam dan luar negeri. 

Kerja Sama Antar Perguruan Tinggi

Kerja sama antar perguruan tinggi merupakan upaya memecahkan isolasi institusional yang dihadapi perguruan tinggi, baik pada level lokal, regional, nasional maupun internasional, utamanya dalam upaya meningkatkan pencapaian tridarma perguruan tinggi. 

Untuk mendukung terwujudnya peningkatan kualitas, FTI Universitas Jayabaya menjadi sebuah lembaga/institusi dan sarana penyaluran aspirasi masyarakat dalam melahirkan insan-insan penerus bangsa yang siap membangun negeri. Maka, hubungan kerja sama antar perguruan tinggi mutlak diadakan demi terwujudnya pengembangan sumber daya masing-masing perguruan tinggi.

Kegiatan kerja sama antara FTI Universitas Jayabaya dan Universitas Putra Indonesia Cianjur adalah untuk menjalin silaturahmi dan menciptakan kerjasama dalam rangka mewujudkan tridarma perguruan tinggi. Kegiatan ini dilaksanakan pada 31 Januari 2024, di Kampus FTI Universitas Jayabaya.

Kegiatan Forum Group Discussion FTI UJ dan UNPI

Selama kegiatan Forum Group Discussion FTI Universitas Jayabaya dan Universitas Putra Indonesia Cianjur, dihadiri oleh Dody Guntama, S.T., M.Eng., selaku Wakil Dekan I FTI-UJ, Fauzhia Rahmasari, S.Si., M.Si., selaku Wakil Dekan II FTI-UJ, Donna Imelda, S.T., M.Si., selaku Wakil Dekan III, Ir. Lubena, M.T., selaku Ka. Prodi Teknik Kimia, Ir. Dian Samodrawati, M.M, sekalu Ka. Prodi Teknik Elektro, Ir. Aji Digdoyo, M.Si., selaku Ka. Prodi Teknik Mesin, Lukman Nulhakim, S.T., M.Eng., selaku Sekprod Teknik Kimia, Ir. Endang Sri Rahayu, M.Kom., selaku Ka. UPM, Prof. Dr. Flora Elvistia, M.Si., selaku Ka UP2P, serta Sari Sekar Ningrum, S.T., M.Eng., selaku Kabag. Kemahasiswa, Alumni, dan Kerja Sama.

Adapun agenda yang dilakukan adalah pembahasan kerja sama antara kedua universitas yang kemudian diakhiri dengan penandatangan perjanjian. Kerja sama ini akan dipupuk dengan baik agar terus dapat terjalin demi mewujudkan tridarma perguruan tinggi. Dengan demikian, diharapkan dapat meningkatkan mutu akademik masing-masing perguruan tinggi. 

FGD ini diharapkan dapat menghasilkan kerjasama yang konkret dan bermanfaat bagi kedua universitas, khususnya dalam meningkatkan kualitas pendidikan teknik industri. Kerjasama ini diharapkan juga dapat berkontribusi pada pencetakan insinyur industri unggul yang mampu menjawab tantangan dan peluang di era Industri.

Fakultas Teknik Industri Universitas Jayabaya dan Universitas Putra Indonesia Cianjur berkomitmen untuk terus menjalin kerjasama dan sinergi antar perguruan tinggi, demi kemajuan pendidikan teknik industri di Indonesia. Kedua universitas juga mengajak para pemangku kepentingan lainnya untuk bersama-sama membangun masa depan industri yang lebih gemilang melalui pendidikan teknik industri yang berkualitas dan bermutu.

 

Sumber: website FTI Jayabaya

Logo

Link Pendaftaran: http://www.jayabaya.ac.id/pmb
Info PMB:
Gedung Rektorat Lt. I
Jl. Pulomas Selatan Kav. 23
Jakarta Timur 13210

0813 3332 2128
0813 9848 2209
(021) 4700 892 (Jam Kerja)

Tetaplah Terhubung

Mari jalin silaturahmi dengan mengikuti akun sosial media kami

Kalender

Jul 2024
M S S R K J S
1 2 3 4 5 6
7 8 9 10 11 12 13
14 15 16 17 18 19 20
21 22 23 24 25 26 27
28 29 30 31