Informasi Penerimaan Mahasiswa Baru Selengkapnya

Kenal Lebih Dekat dengan Fakultas Teknologi Industri Universitas Jayabaya

  • 05 Juli 2024, 14:44 WIB
  • /
  • Dilihat 56 kali

Memasuki era industri 4.0, kebutuhan akan tenaga profesional di bidang industri teknologi semakin tinggi. Fakultas Teknologi Industri Universitas Jayabaya hadir sebagai jawaban atas kebutuhan tersebut. Dengan menawarkan pendidikan yang berkualitas dan prospek kerja yang menjanjikan bagi para generasi muda yang ingin berkarya di dunia industri. 

Sejarah Fakultas Teknologi Industri Universitas Jayabaya

Dalam keseriusan Universitas Jayabaya dalam menjadi kampus terunggul dan terbaik dalam mencetak kader-kader engineer yang ahli, di tahun 1987 Fakultas Teknologi Industri diberikan otonomi sendiri, yaitu gedung Fakultas Teknologi Industri di daerah Cimanggis, Kota Jakarta Timur. 

Dengan adanya kampus mandiri, Fakultas Teknologi Industri Jayabaya menjadi lebih leluasa dalam mengembangkan kurikulum dan metode pengajaran yang sesuai dengan dinamika zaman.

Fakultas Teknologi Industri Jayabaya telah mendapatkan akreditasi B dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT), menunjukkan komitmennya dalam memberikan pendidikan berkualitas bagi mahasiswanya.

3 Program Studi Unggulan

Dari sejak dulu, Fakultas Teknologi Industri Jayabaya sebagai rahimnya para engineer dan pemimpin perusahaan yang berbakat. Terdapat tiga program studi yaitu Teknik Elektro, Teknik Kimia, dan Teknik Mesin. 

Hal tersebut dibuktikan dengan banyaknya lulusan Fakultas Teknologi Industri Jayabaya yang karirnya berhasil di dunia industri seperti bekerja di pertambangan emas PT. Freeport di pusat pengendalian chemical waste PPLI, Pabrik Makanan Manis Terbesar Pervetti Van Melle dan masih banyak lagi.

3 Program Kelas

Selain memiliki tiga program studi, Fakultas Teknologi Industri Jayabaya juga memiliki tiga program kelas, yakni kelas reguler yang diikuti oleh mahasiswa lulusan SMA/SMK/Sederajat, kelas karyawan biasanya diikuti oleh mahasiswa yang sedang bekerja lulusan SMA/SMK/Sederajat, dan kelas lanjutan yang diikuti oleh mahasiswa lulusan D3/Diploma. 

Keunggulan Fakultas Teknologi Industri Universitas Jayabaya

Fakultas Teknologi Industri Jayabaya memiliki beberapa keunggulan yang menjadikannya pilihan tepat bagi para calon mahasiswa, antara lain:

  • Kurikulum yang up-to-date

Kurikulum Fakultas Teknologi Industri Jayabaya dirancang untuk memenuhi kebutuhan industri saat ini dan masa depan, dengan fokus pada teknologi terbaru dan keterampilan yang dibutuhkan di dunia kerja.

  • Dosen yang berpengalaman

Dosen di Fakultas Teknologi Industri Jayabaya memiliki pengalaman industri yang luas dan siap membimbing mahasiswanya untuk mencapai kesuksesan.

  • Fasilitas yang lengkap

Fakultas Teknologi Industri Jayabaya memiliki laboratorium yang lengkap dan modern untuk menunjang proses belajar mengajar yang berkualitas.

  • Peluang karir yang luas

Lulusan Fakultas Teknologi Industri Jayabaya memiliki peluang karir yang luas di berbagai industri, baik di dalam maupun luar negeri.

  • Jaringan alumni yang kuat

Fakultas Teknologi Industri Jayabaya memiliki jaringan alumni yang kuat yang dapat membantu mahasiswanya dalam mendapatkan pekerjaan dan mengembangkan karir.

Fakultas Teknologi Industri Jayabaya adalah pilihan tepat bagi para calon mahasiswa yang ingin membangun masa depan gemilang di era Industri 4.0. Dengan kurikulum yang up-to-date, dosen yang berpengalaman, fasilitas yang lengkap, peluang karir yang luas, dan jaringan alumni yang kuat, Fakultas Teknologi Industri Jayabaya siap mengantarkan mahasiswanya menjadi profesional yang handal dan diandalkan di bidangnya.

 

Sumber: website FTI Jayabaya

Logo

Link Pendaftaran: http://www.jayabaya.ac.id/pmb
Info PMB:
Gedung Rektorat Lt. I
Jl. Pulomas Selatan Kav. 23
Jakarta Timur 13210

0813 3332 2128
0813 9848 2209
(021) 4700 892 (Jam Kerja)

Tetaplah Terhubung

Mari jalin silaturahmi dengan mengikuti akun sosial media kami

Kalender

Jul 2024
M S S R K J S
1 2 3 4 5 6
7 8 9 10 11 12 13
14 15 16 17 18 19 20
21 22 23 24 25 26 27
28 29 30 31