Universitas Jayabaya


Universitas ini didirikan pada 5 Oktober 1958 oleh Prof DR H Moeslim Taher SH. Sewaktu mendirikan Universitas Jayabaya, Prof Dr H Moeslim Taher berusia 24 tahun. Prakarsa ini merupakan perkembangan dari pengabdiannya di bidang pendidikan, dengan karier yang dimulainya sejak menjadi pengasuh Sekolah Dasar, dan menjadi pimpinan Sekolah Menengah Pertama dan kemudian pimpinan Sekolah Menengah Atas.


Pengalaman dalam pengabdian di bidang pendidikan sektor swasta ini yang mendorongnya mendirikan Universitas Jayabaya. Saat itu Perguruan Tinggi Indonesia masih sedikit, Kehadiran Universitas Jayabaya ikut meramaikan dunia pendidikan dan menjadi salah satu pelopor sekolah tinggi swasta di Indonesia.


Universitas, Sekolah Tinggi & Akademi-akademi Jayabaya hingga saat ini telah memiliki 7 (tujuh) Fakultas, 1 (satu) Sekolah Tinggi dan 2 (dua) Akademi, serta 19 program studi yang terdiri dari 13 Program Pendidikan Strata Satu (S1) dan 6 Program Pendidikan Diploma (D3). Hampir seluruh program pendidikan di atas telah mendapatkan status TERAKREDITASI dari Badan Akreditasi Nasional-Pendidikan Tinggi (BAN-DIKTI).


Hal inilah yang menjadikan Universitas, Sekolah Tinggi & Akademi-akademi Jayabaya sebagai pilihan utama siswa-siswi SMU dari berbagai daerah di Indonesia dalam memilih pendidikan tinggi di Jakarta.

Visi
Menjadi perguruan tinggi terkemuka yang unggul dalam kecerdasan dan kreativitas serta berdaya saing.
Misi
Misi UJ adalah menyelenggarakan pendidikan tinggi, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat meliputi:

  • 1. Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran yang berdaya saing internasional melalui sistem pembelajaran yang bermutu.

  • 2. Menciptakan budaya penelitian yang kondusif bagi tenaga akademik yang optimal dan terintegrasi pada pengabdian kepada masyarakat.

  • 3. Melakukan pengembangan dan penyebarluasan ilmu pengetahuan, teknologi dan humaniora, melalui kerjasama dengan mitra untuk meningkatkan taraf kehidupan masyarakat.
Tujuan
Tujuan pendidikan di Universitas Jayabaya sesuai visi dan misi adalah mendidik para lulusan untuk menjadi tenaga terampil dalam bidang ilmunya yang memiliki kecakapan, keahlian dan keterampilan dengan:

  • 1. Menghasilkan lulusan bermutu dan profesional serta memiliki kompetensi tinggi dalam penguasaan Ilmu pengetahuan dan teknologi sesuai dengan tuntutan masyarakat lokal, nasional, dan internasional.

  • 2. Meningkatkan jumlah dan mutu penelitian dengan perkembangan Ilmu pengetahuan dan teknologi untuk kepentingan pemberdayaan masyarakat.

  • 3. Menjalin kerja sama di berbagai bidang untuk meningkatkan mutu Tri Dharma Perguruan Tinggi.

  • 4. Terwujudnya tata kelola UJ bercirikan good governance dalam proses pemberdayaan seluruh elemen sivitas akademika dalam membangun daya saing..

Tertarik Untuk Bergabung Dengan Kami?