Sekilas Tentang Kami

Universitas Jayabaya didirikan pada 5 Oktober 1958 oleh Prof DR H Moeslim Taher SH. Sewaktu mendirikan Universitas Jayabaya, Prof Dr H Moeslim Taher berusia 24 tahun.

Prakarsa ini merupakan perkembangan dari pengabdiannya di bidang pendidikan, dengan karier yang dimulainya sejak menjadi pengasuh Sekolah Dasar, dan menjadi pimpinan Sekolah Menengah Pertama dan kemudian pimpinan Sekolah Menengah Atas.

Pengalaman dalam pengabdian di bidang pendidikan sektor swasta ini yang mendorongnya mendirikan Universitas Jayabaya.

Saat itu Perguruan Tinggi Indonesia masih sedikit, Kehadiran Universitas Jayabaya ikut meramaikan dunia pendidikan dan menjadi salah satu pelopor sekolah tinggi swasta di Indonesia.

Universitas, Sekolah Tinggi & Akademi-akademi Jayabaya hingga saat ini telah memiliki 7 (tujuh) Fakultas, 1 (satu) Sekolah Tinggi dan 2 (dua) Akademi, serta 19 program studi yang terdiri dari 13 Program Pendidikan Strata Satu (S1) dan 6 Program Pendidikan Diploma (D3).

Hampir seluruh program pendidikan di atas telah mendapatkan status TERAKREDITASI dari Badan Akreditasi Nasional-Pendidikan Tinggi (BAN-DIKTI).

Hal inilah yang menjadikan Universitas, Sekolah Tinggi & Akademi-akademi Jayabaya sebagai pilihan utama siswa-siswi SMU dari berbagai daerah di Indonesia dalam memilih pendidikan tinggi di Jakarta.