Seleksi CPNS Saat Ini Jawab Kebutuhan ASN Berkualitas

JAYABAYA.AC.ID, JAKARTA - Pemerintah telah melakukan serangkaian seleksi Calon Pegawai Negeri Negeri (CPNS) dengan standar kualitas yang tinggi, agar setiap aparatur pemerintah dapat melayani masyarakat dengan maksimal.

"Kita telah persiapkan aparatur pemerintah yang terbaik semenjak seleksi," ujar Deputi Bidang SDM Aparatur Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Setiawan Wangsaatmaja, minggu lalu.

Dengan menerapkan seleksi yang mempunyai tingkat kesulitan tinggi, bertujuan merekrut aparatur pemerintah yang berintegritas dan memiliki profesionalisme tingggi. Jadi, sebaiknya jangan ada pihak lain yang merasa keberatan dengan bobot seleksi CPNS yang diselenggarakan oleh instansinya, ujarnya, dilansir Infopublik.

"Kita rekrut yang potensial, karena kedepannya tugas berat ASN sangat berat dalam melayani masyarakat," katanya.

Indikator keberhasilannya dari seleksi ini adalah peserta yang lulus dari menjadi aparatur pemerintah berasal dari perguruan tinggi negeri yang berkualitas. Sehingga dapat kualitas aparatur pemerintah tersebut sudah terbukti dari sisi kompetensinya.

Pentingnya hal diatas, karena target Indonesia dalam 2024 memiliki aparatur sipil pemerintah yang memiliki kompetensi tinggi disertai profesionalisme yang tinggi dalam melayani masyarakat.

"Kita ingin punya profil anak-anak yang mengarah pada profesionalisme dan kompetensi," katan

Posted in Bewara on Aug 14, 2019


Share to :