Motivasi untuk Mahasiswa Tingkat Akhir, Fokus ke Tujuan Besar

JAYABAYA.AC.ID, JAKARTA - CEO Jasa Tirta II U Saefudin Noer membagikan pengalaman serta ilmu selama dia memimpin perusahan. Hal tersebut disampaikan dalam kuliah umum bertajuk 'Alumni Lecture: Starting from The Future' di Universitas Indonesia (UI).

"Dimulai dari tujuan besar masa depan dulu. Fokus kita harus selalu ke situ. Mulai dari situ, akan terbangun perencanaan," ucapnya di Balai Sidang Kampus UI Depok.

"Tapi yang paling penting adalah purpose, tujuan, itu yang akan memberi semangat kita di perjalanan," lanjutnya, dilansir Okezone.

Selain itu, Dia juga menyampaikan kalau dalam berbagai hal, masalah pasti muncul. Kalau tidak pernah menghadapi masalah, maka sulit untuk berkembang.

Saefudin mengatakan, "Kalau Anda tidak pernah menemui masalah, berarti Anda tidak pernah maju kedepan. Tidak pernah berkembang."

Maka dari itu, di sinilah peranan tujuan, yaitu memberikan motivasi dan konsistensi dalam menghadapi masalah. Baginya, masalah terbagi menjadi 2: ada yang untuk dipecahkan, dan ada juga masalah-masalah yang hanya bisa dipecahkan oleh waktu. Hanya pengalaman lah yang membuat kita bisa membedakan kedua hal tersebut.

Posted in Bewara on Sep 11, 2019


Share to :