Microsoft Kembali ke Masa Lalu Lewat Windows Stranger Things

JAYABAYA.AC.ID, JAKARTA - Microsoft merilis aplikasi Windows 1.11 yang terinspirasi oleh serial televisi populer Amerika yakni Stranger Things yang kental dengan nuansa era '80-an. Pengguna akan merasakan pengalaman membuat konten dan telur Paskah menggunakan sistem operasi Windows yang dibuat tahun 1985.

"Rasakan nostalgia 1985 dengan aplikasi PC Windows 10 edisi khusus yang terinspirasi oleh Windows 1.0. Jelajahi misteri dan rahasia yang mengganggu Hawkins, buka konten acara unik dan telur paskah serta mainkan permainan teka-teki retro," tulis Microsoft melalui laman resminya, dilansir CNNIndonesia.

"Bergabung lah dengan Eleven, Steve, Dustin, dan kawan-lawan saat mereka berusaha menyelematkan Hawkins dan dunia."

Dilansir CNet, Microsoft Stores akan menyediakan aplikasi Windows 1.11 edisi khusus Strange Things musim ketiga pada 20 Juli mendatang. Tak hanya membuat aplikasi, perusahaan juga disebut akan membuat sebuah kompetisi untuk meramaikan serial televisi yang ditayangkan Netflix itu.

Kompetisi itu diberi nama Strange-ify Your World, di mana para peserta diharuskan untuk membuat film mini yang terinspirasi oleh Stranger Things menggunakan pemodelan 3D, Tinta Windows dan efek khusus.

Sementara untuk gamer, Microsoft juga menyediakan permainan Stranger Things 3 Collectible Arcade Kabinet yang disediakan di Xbox One X dan khusus pengguna yang berlangganan, permainan itu bisa didapat di Xbox Game Pass Ultimate.

Stranger Things musim ketiga mulai ditayangkan Netflix pada 4 Juli lalu. Selain Microsoft, sejumlah perusahaan raksasa dunia juga membangkitkan produk mereka ke era 1980-an seperti Coke, Nike, Schwinn, dan perusahaan lain.

Pekan lalu, Microsoft sempat mencuitkan video berdurasi 13 detik terkait sistem operasi Windows 1.0 dengan tampilan tahun 1980.

Perusahaan yang berbasis di Redmond, Washington, AS ini menuliskan, "Memperkenalkan Windows 1.0 'semua baru' dengan MS-Dos Executive, Clock, dan banyak lagi."

Posted in Bewara on Jul 11, 2019


Share to :